Selasa, 20 Maret 2012

Daihatsu Xenia 2012 Terbaru

 
Mobil Xenia adalah salah satu mobil yang dihadirkan untuk keluarga dimana saat ini Xenia hadir dengan varian yang terbaru dengan lima warna tamabahan yaitu icy white, dark steel metallic, light blue meatallic, dark grey metallic,dan midnight blackmetallic.

“Xenia terbaru ini hadir dengan dua jenis mesin yaitu yakni 1000 cc (varian D dan M) dan 1.300 CC (varian X dan R), yang semuanya menggunakan transmisi manual kecuali varian R dengan transmisi manual ataupun automatic dengan delapan pilihan warna” papar Sales Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Medan Branch, Rade Pardede.Ada dua faktor penting  yang diusung konsep Xenia terbaru ini. Pertama body nya yang tidak terlalu besar maupun kecil dan harganya terjangkau. Yang kedua adanya perubahan dalam All New Xenia baik dalam eksterior dan interior, dari kenyaman berkendara dan irit bahan bakar.

Ada empat  faktor yang  diubah atau didesain di All New Xenia  untuk membuat  anda nyaman dalam berkendara. Pertama, pilar pada bagian depan mobil lebih landai yang berfungsi memperbesar jarak pandang kita ke depan  sekitar  50 milimeter.

Kedua pada atap bagian belakang mobil dibuat lebih padat dengan mengurangi dimensinya  10  milimeter. Ketiga, untuk sisi mengemudi pada bagian kanan diperbesar 30 milimeter. Keempat, bagaian bagasi diperbesar.  Pada All new Xenia bagian pintu bagasinya dibuat lebih belakang dan diperbesar kurang lebih 10 milimeter supaya bisa memuat barang lebih banyak.

Sebagai contoh, bila Xenia yang lama hanya bisa memuat dua buah galon aqua yang besar, Xenia yang sekarang bisa memuat 4 galon Aqua besar. Ada tiga performa yang juga menjadi kelebihan dari Xenia terbaru ini. Pertama dari segi eksterior lebih dinamis dan stylish. Kedua, dari segi interior lebih mewah dan lebih nyaman dan  ketiga performa berkendaranya lebih ekonomis dan standar.

All New Xenia Lebih panjang dan lebih lebar sehingga lebih stabil dan nyaman dikendarai. Pada eksterior, grill nya baru, head lampnya  sudah metal kristal, bumpernya sudah aero dinamis. Untuk tampilan samping, handle pintunya sudah baru dan masih banyak  lagi pembaharuan lainnya pada All new Xenia ini.

Secara garis besar ada 4 tipe dari Xenia ini namun ditambah dengan matik terdapat lima tipe yaitu tipe D, M, X dan R dan ditambah dengan tipe matik.

Untuk segi harga, All New Xenia ini diberi harga bervariasi. Untuk varian yang paling rendah diberi harga Rp 138,6 juta dan untuk varian paling tinggi yaitu matik diberi harga Rp 186 juta

 
Sebuah video di YouTube yang mengupas habis tampilan dan fitur-fitur teranyar Daihatsu All New Xenia bocor dan diunggah ke laman youtube. Padahal di awal video tertulis kata 'Confidential!' serta 'For internal use only.'

Sepertinya video ini sebelumnya digunakan Daihatsu untuk menjabarkan tampilan All New Xenia kepada para karyawannya.

Pada video tersebut, seluruh perubahan dijabarkan secara detail. Perubahan pada bagian ini tergolong ekstrim. Garis tubuh All New Xenia sudah berubah dibanding generasi yang sekarang ada.

Di bagian depan, tapmak desain terbaru All New Xenia yang lebih dinamis dengan bentuk grille dan bumper kokoh serta headlamp terbaru. Sementara airdam terbaru yang berada di bawah grille menjanjikan udara segar bagi mesin agar bisa bekerja makin optimal.

Tampilan mobil ini makin kekar berkat adanya aksen lekukan dua garis di bagian atas kap mesinnya.

Garis yang bermula di facia alias bagian depan mobil kemudian menjalar ke bagian tengah kendaraan. Pada bagian ini, garis mengalir lembut hingga ke buritan.

Pada bagian tengah ini pula tampak pelek palang 6 yang menyokong tubuh mobil Jepang tersebut.

Buritan All New Xenia walau masih tampak sederhana tapi mampu membuncahkan kesegaran baru dengan desain 'bokong' anyar yang berpadu dengan desain rear combination lamp yang juga baru.

Di bagian dalam Daihatsu tampak mengaplikasi dua nada warna yang berbeda yakni krem dan hitam yang jelas terasa di dashboar berdesain terbaru di bagian depan kabin.

Di panel indikator yang ada pun kini tampak memiliki Digital Combination Meter yang mampu memberikan beragam informasi yang dibutuhkan pengendara seperti mengetahui jarak tempuh, waktu dan level bahan bakar mobil ketika digunakan.

Panel indikator itu beradi di balik roda kemudi All New Xenia yang memiliki desain terbaru serta sudah bisa disesuaikan tinggi-rendahnya berkat aplikasi tilt steering. Tidak hanya itu, mobil ini pun memanjakan pengemudinya dengan menyematkan teknologi Electronic Power Steering.

Selain itu, untuk para penumpang baris kedua dan ketiga, Daihatsu pun menjanjikan akses yang lebih mudah dan lapang. Setiap penumpang mobil ini pun mendapat haknya untuk memiliki sandaran kepala dan seatbelt.

Tapi yang paling menarik adalah hadirnya blower AC di atap baris kedua mobil yang tentu akan memberikan kenyamanan pada penumpang di baris belakang yang saat ini tidak dimanjakan oleh Xenia generasi yang telah ada.

Selain itu, Daihatsu pun kabarnya akan memberikan 'Free Service Jasa' 50.000 km untuk para pemilik All New Xenia ini.

Sementara untuk dapur pacu, kemungkinan besar tidak ada yang akan berbeda pada mesin yang digendong New Xenia dengan All New Xenia. Dan untuk menebus itu semua kemungkinan Daihatsu All New Xenia akan mengalami kenaikan harga antara Rp 5-10 juta dari harga Xenia yang saat ini ada.

Berikut detail lengkap daftar harga Xenia 2012 All New Xenia di Indonesia:

2012 All New Xenia 1.000 CC tipe D

D STD Rp126,600,000

D Rp132,400,000



All New Xenia 2012 1.000 CC tipe M

M STD Rp130,600,000

M Rp141,100,000

M FAMILY Rp148,500,000

M SPORTY Rp149,400,000



All New Daihatsu Xenia 1.300 CC tipe X

X STD Rp141,200,000

X RP143,500,000

http://besteasyseo.blogspot.com/

All New Xenia 2012 Daihatsu 1.3000 CC tipe R MT (Manual)

R MT STD Rp145,200,000

R MT Rp154,700,000

R MT FAMILY Rp162,900,000

R MT SPORTY Rp163,800,000


All New Xenia 1.3000 CC tipe R AT (Otomatis)

R AT STD Rp156,700,000

R AT Rp167,600,000

R AT FAMILY Rp173,000,000

R AT SPORTY Rp173,900,000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar